Selasa, 20 Oktober 2015

M. Lukman A Fakhri, 3 tahun


Lukman datang ke RS Husada atas rujukan dari puskesmas. Sebelumnya mengalami diare selama tujuh hari dg frekuensi 6-7 kali/hari. Sejak 2 hari sebelum perawatan, Lukman mengalami demam tinggi, dan sering mengigau. Orang tua akhirnya membawanya ke puskesmas, dan selama perawatan disana mengalami kejang serta penurunan kesadaran. Orang tua belum bisa mendapat pelayanan BPJS krn KTP asal masih dari luar jakarta. Awalnya Lukman mendapat perawatan di ruang rawat biasa (ruang Putra kelas 3). Namun karena terdapat penurunan kesadaran, akhirnya perawatan dialihkan ke PICU. Tampak Lukman menunjukkan kondisi klinis sesuai sepsis (demam, sesak, penurunan kesadaran) dan terdapat hipokalemia serta hipokalsemia. Dari CT scan kepala tidak didapatkan hasil adanya infeksi, tumor ataupun kelainan lainnya.
Selama perawatan, pasien mengalami perbaikan. Hal ini tampak dari kesadaran yang mulai membaik, nutrisi masuk lewat selang dengan toleransi baik, walaupun masih terdapat demam.
Pembiayaan Lukman sampai saat ini ditanggung oleh bapak yg bekerja sebagai satpam, sedang ibu tidak bekerja. Ursamagna memberikan  Rp. 2.557.500 untuk biaya Laboratorium: Rp. 782.000, Alat PICU: Rp.250.000 dan Apotek lantai 1: Rp. 1.405.500

Nama dokter : dr. Franciska Yohanna
Nama RS : Husada

Tidak ada komentar:

Posting Komentar